Top 3 Tekno Berita Hari Ini: PGRI Minta Guru Siap Hadapi Model Pembelajaran Baru

Top 3 Tekno Berita Hari Ini dimulai dari topik tentang Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi meminta para guru untuk mempersiapkan diri menghadapi model pembelajaran baru.

Berita terpopuler selanjutnya tentang Kampus UPN Veteran Yogyakarta menggelar kompetisi cukup unik untuk mengkampanyekan kesadaran dini pada kebencanaan industri dan pertambangan yang digelar pada 26 November-1 Desember 2021.

Selain itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pusaran angin di utara Kalimantan dan Bali berpotensi memicu peningkatan pertumbuhan awan hujan di Indonesia, Minggu, 28 November 2021.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno.

1. PGRI Minta Guru Siap Hadapi Model Pembelajaran Baru, Bauran Daring-Luring

Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi meminta para guru untuk mempersiapkan diri menghadapi model pembelajaran baru.

“Pembelajaran tidak akan kembali seperti semula. Saya mengajak para guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk menyiapkan diri dengan model pembelajaran baru, yakni bauran antara daring dan luring,” ujar Unifah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad, 28 November 2021.

Untuk itu, dia meminta para guru memiliki pola pikir yang terbuka dan terus berinovasi. Dua hal tersebut sangat dibutuhkan saat ini. Pihaknya juga meminta pemerintah dan pemerintah daerah menyiapkan era baru itu dengan aturan yang jelas, sosialisasi, dan koordinasi dengan berbagai pihak terutama dengan Pemda.

Saat ini PGRI melakukan fasilitasi pada jutaan guru untuk terkoneksi dan saling belajar dan berbagi melalui sejumlah kegiatan.

2. UPN Veteran Yogyakarta Gelar Kompetisi Mitigasi Hadapi Bencana Pertambangan

Kampus UPN Veteran Yogyakarta menggelar kompetisi cukup unik untuk mengkampanyekan kesadaran dini pada kebencanaan industri dan pertambangan yang digelar pada 26 November-1 Desember 2021.

Kompetisi bertajuk Indonesian Fire and Rescue Competition (IFCR) 7 yang pertama kali digelar itu diikuti 13 peserta, terdiri dari 12 perusahaan tambang besar di Indonesia dan satu dari kalangan kampus yakni UPN Veteran Yogyakarta sendiri.

“Kompetisi seperti ini sangat relevan untuk mahasiswa khususnya bidang pertambangan, mereka bisa mempersiapkan diri bagaimana nanti ketika terjun ke dunia pertambangan dan menghadapi potensi bencana,” kata Rektor UPN Veteran Yogyakarta Mohammad Irhas Effendi, Sabtu, 27 November 2021.

Kompetisi ini menjadi ajang bagi perusahaan tambang, migas, dan energi berkumpul untuk berkompetisi, berlomba dalam bidang penyelamatan atau penanganan suatu kecelakaan dan bencana.

3. BMKG: Pusaran Angin di Kalimantan dan Bali Picu Peningkatan Intensitas Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pusaran angin di utara Kalimantan dan Bali berpotensi memicu peningkatan pertumbuhan awan hujan di Indonesia, Minggu, 28 November 2021.

“Beberapa wilayah mengalami peningkatan intensitas hujan karena ada pusaran angin di utara Kalimantan serta di sekitar wilayah Pulau Bali yang akan menimbulkan daerah pertemuan angin di sepanjang Sumatera bagian selatan Pulau Jawa hingga ke Kalimantan bagian selatan,” ujar Prakirawan BMKG Ahmad Rifani yang diikuti dari bmkg.go.id di Jakarta.

BMKG melaporkan kondisi tersebut menyebabkan potensi pertumbuhan awan hujan meningkat secara signifikan terutama di wilayah Sumatera bagian selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur serta sebagian besar wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua. Simak Top 3 Tekno Berita Hari Ini lainnya di Tempo.co.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.