Microsoft Uji Pembaruan Windows 11, Atasi Bug yang Bikin Aplikasi Crash

Setiap peluncuran sistem operasi baru membawa beberapa bug. Dalam peluncuran Windows 11, masalah aplikasi crash muncul. Selain itu dilaporkan pula ada yang mengalami blue screen of death (BSOD) atau kadang disebut ‘layar biru’, istilah populer untuk layar yang ditampilkan Microsoft Windows ketika mengalami kesalahan sistem.

Kedua problem bug tersebut awalnya ditemukan di Patch pada bulan ini, yang bahkan ikut mempengaruhi versi terbaru Windows 10. Aplikasi yang mogok telah ditemukan terkait dengan kegagalan Penginstal Microsoft (MSI). Aplikasi yang terpengaruh termasuk dari Kaspersky dan beberapa aplikasi lain.

Perbaikan untuk masalah aplikasi crash sedang diluncurkan melalui saluran beta dan pratinjau sebagai bagian dari Windows 11 Build 22000.348 (KB5007262). “Tambalan berisi perbaikan untuk masalah yang mungkin mencegah aplikasi dibuka setelah pengguna memperbarui atau memperbaikinya menggunakan Penginstal Microsoft (MSI),” kata Microsoft.

Microsoft sebelumnya juga telah menyatakan sedang mengerjakan perbaikan dan pengguna diminta menginstal ulang aplikasi jika mengalami dampak bug. Pembaruan juga mencakup perbaikan untuk fungsionalitas cmdlet Appx PowerShell yang rusak yang mempengaruhi PowerShell 7.1 dan yang lebih baru. Ada juga perbaikan untuk kesalahan gambar yang muncul saat memulainya.

Selain itu, Microsoft telah memperbaiki masalah yang menyebabkan crash searchindexer.exe atau menyebabkan penggunaan memori yang tinggi di lingkungan desktop jarak jauh. Terakhir, perbaikan telah diterapkan untuk bug yang menyebabkan perangkat berhenti merespons saat kembali dari mode tidur atau hibernasi.

GIZMOCHINA | PHONE ARENA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.