Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik Konsep Vision EQXX, Jangkauannya 1.000 Km

Mercedes-Benz baru saja mengumumkan bahwa mobil konsep Vision EQXX miliknya akan diluncurkan pada 3 Januari 2022. Mobil listrik ini dianggap mampu menjangkau jarak lebih dari 1.000 km.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh COO Daimler Group Research dan Mercedes-Benz Cars, Markus Schafer di akun media sosial Linkedln. Ia juga menjelaskan bahwa mobil konsep listrik ini akan hadir sebagai model paling efisien yang pernah dibuat perusahaan.

Menurut laporan Hindustan Times, Schafer menjelaskan bahwa Mercedes-Benz berupaya mengembangkan kendaraan listrik yang bisa melaju hingga 1.000 km dengan hanya sekali pengisian daya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa mobil konsep Mercedes-Benz Vision EQXX tidak hanya sekedar mewah. Akan tetapi, mobil listrik ini juga mengutamakan teknologi interdisipliner untuk membuat EV lebih efisien.

Meski gambarnya sudah tersebar di internet, namun belum ada informasi lebih lanjut soal detail mobil listrik konsep Vision EQXX. Mengingat, Mercedes-Benz masih merahasiakan desain dan spesifikasi teknisnya.

Hal menarik yang ada di kendaraan listrik Vision EQXX ini adalah paket baterainya. Schafer menjelaskan bahwa perusahaan mencoba untuk menaikkan kepadatan energi pada tingkat sel sebesar 20 persen dibandingkan dengan Mercedes-Benz EQS.

HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.