Ma’ruf Amin Ingatkan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi demi Pemulihan Wisata Bali

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap sektor pariwisata di Bali bisa pulih mulai Januari 2022. Saat ini, industri pariwisata Bali masih bergerak perlahan dengan mengandalkan wisatawan domestik.

“Sesuai harapan para pengusaha, Januari (2022) ini wisata Bali kami harapkan akan kembali pulih,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Jumat, 17 Desember 2021.

Demi memulihkan kondisi pariwisata Bali, Ma’ruf mengingatkan Pemerintah Provinsi Bali bersama para pelaku usaha dan seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tak kalah penting adalah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang harus dipercepat.

“Kalau Pemerintah pusat, pemerintah daerah, Pak Gubernur (I Wayan Koster) dan seluruh aparat di sini betul-betul menjaga kondisi Bali supaya bisa kembali normal, maka masalah COVID-19 harus ditangani betul-betul,” kata Ma’ruf.

Saat ini, Bali lebih banyak dikunjungi wisatawan domestik karena kondisi pandemi Covid-19. Meski Bali sudah dibuka untuk kedatangan wisatawan mancanegara sejak Oktober lalu, namun belum ada yang datang.

Meski begitu, Ma’ruf memperkirakan mulai awal 2022 Bali akan bisa menarik wisatawan mancanegara sehingga kondisi Bali kembali normal. “Sekarang memang baru domestik, wisatawan nusantara tetapi bulan Januari nanti, ketika kondisi sudah mulai normal, ini juga berita pada dunia bahwa Bali sudah normal,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.