Jennifer Bachdim Bangga Anak-anaknya Sukarela Bantu Bersihkan Sampah di Pantai

Jennifer Bachdim melihat langsung bagaimana kondisi Pantai Berawa, Kuta Utara, Badung, Bali dengan sampah yang menumpuk. Ia mengatakan bahwa foto-foto tumpukan sampah di Pantai Berawa yang beredar di media sosial adalah benar adanya.

“Hari ini kami pergi ke pantai dan kami sangat sedih! Gamba-gambar online itu benar! Laut membutuhkan kita!” tulis Jennifer di Instagram pada Selasa, 14 Desember 2021.

Istri Irfan Bachdim ini memboyong tiga anaknya, Kiyomi, Kenji, dan Kiyoji, datang ke Pantai Berawa. Dalam foto-foto yang dibagikan, Jennifer sambil menggendong putra bungsunya, Kiyoji bersama dua anaknya memungut sampah yang kemudian dimasukkan ke dalam karung berukuran besar. Jennifer mengaku bangga terhadap dua anaknya, Kiyomi dan Kenji yang masih berusia 9 dan 7 tahun, secara sukarela membantu membersihkan pantai bersamanya.

“Kami kaget melihat pantai seperti ini, dan sayangnya hanya beberapa orang yang membantu membersihkan! Saya bangga dengan anak-anak saya yang menjadi sukarelawan segera setelah saya menunjukkan kepada mereka foto-foto dari pantai!” tulisnya.

Di akhir unggahan, Jennifer menyindir orang-orang yang sering menghabiskan waktu di pantai agar ikut membantu membersihkan pantai. “Semua pecinta matahari terbenam yang biasanya datang ke pantai di mana Anda? Kita harus membantu bersama dan membersihkan pantai,” tulisnya.

Aksi Jennifer dan anak-anaknya ini mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka salut dengan Jennifer sebagai orang tua yang telah mengajarkan kepedulian terhadap alam kepada anak-anaknya sejak kecil. “Keren betz mba @jenniferbachdim memperkenalkan ke anak-anak untuk peduli akan lingkungan,” tulis @izaaloho. “Sungguh sangat membanggakan keluargamu, luar biasa,” tulis @fitrianimasuni. “Terima kasih mamajen dan anak-anak sudah ikut membersihkan pantai,” tulis @martinifulham.

Saat ini, Jennifer Bachdim tinggal terpisah dengan suami, Irfan Bachdim. Jennifer dan ketiga anaknya menetap di Bali sedangkan Irfan bermain bola untuk Persis Solo, Jawa Tengah, sejak November 2021. Jennifer memilih untuk tinggal berjauhan dengan Irfan dibandingkan harus meninggalkan anak-anak mereka di Bali. “Seiring bertambahnya usia anak-anak kami, sulit untuk meninggalkan rumah kami (Bali) dan kehidupannya, dan membawa anak-anak kami keluar dari sekolah, teman, rumah, dll,” tulis Jennifer di Instagram Story, Selasa, 7 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *