Info Ponsel Terbaru: Downgrade Layar Xiaomi 12, Lensa Cat-eye Oppo Reno7

Dua perusahaan teknologi asal Cina saat ini menyiapkan ponsel terbaru, yakni Xiaomi 12 dan Oppo Reno7. Bocoran dari segi kamera milik keduanya telah muncul secara online yang disebutkan akan dibekali sensor dan teknologi baru.

Pembocor spesifikasi ponsel baru, Digital Chat Station, melalui media sosial Weibo, mengungkap pengaturan kamera Xiaomi 12. Platform itu mengklaim bahwa ponsel itu akan memiliki desain kamera yang berbeda, dan membawa sensor utama 50 MP.

Rumornya adalah Xiaomi akan membawa kembali layar OLED FHD+, yang akan menjadi downgrade dari panel 1440p di seri Xiaomi Mi 11. Tapi, Digital Chat Station mengatakan, ini mungkin hanya akan disediakan untuk model vanilla dari Xiaomi 12 nanti.

Desainnya juga akan tidak akan banyak berubah dari pendahulunya. Sedikit perbedaanya adalah sudut membulat dan punch hole tunggal di sudut kiri atas layar.

Menurut Digital Chat Station, Xiaomi akan tetap menggunakan solusi pengisian cepat yang sama, kali ini akan mengaktifkan 100W—sesuatu yang sudah ada di seri Xiaomi 11T. Pemindai sidik jari optik akan di bawah layar akan ditingkatkan, dan memiliki area operasi yang lebih besar.

Terpisah, Oppo mengkonfirmasi bahwa seri Reno7 akan dipasangi lensa cat-eye Sony IMX709. Ini diklaim akan menjadi yang pertama di dunia. Dugaannya, lensa ini akan tersedia untuk mengambil foto selfie di smartphone Oppo Reno7 dan Reno7 Pro.

Oppo mengklaim bahwa Sony IMX709 akan digabungkan dengan teknologi gambar RGBW yang dikembangkannya sendiri. Lensa dapat menangkap gambar dengan peningkatan sensitivitas cahaya 60 persen dan pengurangan noise sampai 35 persen.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa Reno7 Pro akan dilengkapi dengan kamera depan Sony IMX709 32 MP. Sementara, masih harus dilihat apakah Reno7 juga akan menampilkan kamera selfie yang sama.

Selain itu, gambar yang dirilis oleh merek tersebut menampilkan lampu LED notifikasi unik yang akan tersedia pada seri Reno7. Lampu itu dapat menyala untuk notifikasi dan pengisian daya. Kemungkinan fitur notifikasi unik ini hanya akan tersedia di Oppo Reno7 Pro.

Model Pro diharapkan hadir dengan spesifikasi seperti layar AMOLED FHD+ 90Hz berukuran 6,5 inci dengan desain punch hole. Ponsel baru ini akan datang dengan chip MediaTek Dimensity 1200-Max, RAM 8 GB/12 GB, penyimpanan 128 GB/256 GB, dan baterai 4.500 mAh dengan pengisian daya 65W.

Pengaturan kamera belakangnya mungkin termasuk kamera utama Sony IMX766 50 MP, lensa ultra-wide 8 MP, dan makro 2 MP. Perangkat ponsel terbaru dari Oppo ini akan menawarkan spesifikasi lain seperti Android 12 dan pemindai sidik jari di layar, serta akan dirilis di negara asalnya, Cina, pada 25 November 2021.

GSM ARENA | DIGITAL CHAT STATION | GIZMOCHINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.